Kisah Kamu #4 : Pelajaran dari Kartu Tarot

Hai semuanya!

Kisahku dengan tarot dimulai dari curhat aku dengan seorang sahabat tentang gambaran yang datang secara tiba tiba, lewat mimpi .Ada sebuah pesan yang membuatku bingung bagaimana cara menyampaikannya.

Coba kamu belajar dengan Tarot “ ujarnya.

Meski aku sudah pernah mendengar tentang Tarot sebelumnya, namun saat itu setauku, tidak sembarang orang yang bisa menggunakannya. Namun akhirnya temanku medesakku hingga aku pun kian penasaran.

Awal mula aku mempelajari Tarot, dari dasar banget. Sekitar dua tahunan yang lalu. Tapi entah kenapa, setiap aku mlihat ilustrasi pada kartu-kartu tersebut, kata-kata seperti relief timbul dari kartu-kartu itu. Jadi aku seperti sedang membaca sebuah buku lembar demi lembar dan membaca tulisan yang tertera.

Mulai dari situ, aku mulai membaca Tarot untuk diriku sendiri dan juga orang-orang di sekitarku. Rasanya masih ringan saja dan semua kata-kata lepas begitu saja. Ada beragam jenis orang yang aku baca, dan tidak semuanya bisa menerima bahwa Tarot itu merupakan media alternatif dan memberikan gambaran saja. Mereka malah mempercayainya 100%.

Ada sebuah pengalaman yang kujadikan sebuah pembelajaran berharga. Sebut saja namanya G, ia menanyakan mengenai masalah rumah tangganya. Sedari awal, intuisiku sudah mengatakan ada yang kurang benar, namun aku mengabaikannya. Hingga pada akhirnya G bertengkar dengan pasangannya, dan menyeretku ke dalam masalah mereka.

Sejak saat itulah, aku tidak mau membaca untuk orang lain ketika kondisi orang itu sedang dikuasai emosinya atau yang terlalu percaya dengan hasil bacaan kartu begitu saja tanpa bisa diajak berdiskusi dengan pikiran jernih. Semua ada konsekuensinya masing-masing.

Mungkin bagi pembaca Tarot lainnya juga ada pengalaman serupa, entah itu baik atau buruk selama membaca dengan Tarot. Namun buatku, Tarot membantu untuk menerjemahkan pesan-pesan yang ingin “mereka” sampaikan.

Semua Tarot pada dasarnya sama, memiliki mayor dan minor, namun untuk arti bagi tiap kartu sangat tergantung dengan situasi yang ditanyakan atau yang terjadi. Bagi sebagian orang, pasti akan menjadi kaget atau cemas ketika meilhat kartu Death atau Devil. Tapi bagi yang sudah memahami simbol yang terkandung di dalamnya, maka kartu yang terlihat ‘buruk’ itu akan menjadikan dirinya introspkesi lebih dalam.

Tarot media yang menyenangkan buatku, mereka seakan bergerak dan bercerita seperti kisah dalam dongeng 1001 malam.

 


Tentang Penulis : RAVEN

Penghobi Tarot di Bandung.

 

 

 

 

 

 

 

Pic source : pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *