Cara Menggunakan Pendulum

Apakah pendulum itu?

Berdasarkan kamus KBBI, pengertian pendulum adalah sebagai berikut.

pendulum/pen·du·lum/ /péndulum/ n bandul yang bergantung pada seutas tali (rantai dan sebagainya) atau gantungan yang relatif panjang.

 

Sudah sering sepertinya kita mendengar kata pendulum. Jika kamu pernah belajar Fisika, pasti tau pendulum itu merupakan beban yang bergantung bebas pada seutas tali. Digunakan untuk melakukan pengukuran fisika dasar dan juga berbagai percobaan ilmiah yang berhubungan dengan beberapa kata sperti amplitudo, kesetimbangan, bob, frekuensi dan periode.

Oke, kita tidak akan membahas itu. Sepertinya ada yang mulai mengerutkan kening saat membacanya. ehehhe

Dalam kegiatan divinasi, si pendulum ini digunakan untuk bercengkrama dengan pikiran bawah sadar kita. Kita memiliki intuisi yang dapat mengetahui tindakan yang sesuai untuk kita, hanya saja pikiran sadar kita yang terus-menerus sibuk melakukan analisa dan sibuk mencari penjelasan logis terkadang membuat intuisi ini mampet. Pikiran bawah sadar kita menyimpan berbagai macam informasi yang ditangkap oleh seluruh panca indera kita. Tumpukan informasi itu tetap tersimpan dan dapat dipanggil kembali dengan pemicu tertentu. Berbagai media divinasi dapat digunakan untuk membantu pikiran bawah sadar kita muncul. Salah satunya ya pendulum ini tadi.

Pendulum dapat dibuat dari berbagai macam jenis bahan.  Mulai dari batu, kristal, kayu, cincin, resin, paku dan sebagainya. Sebagai talinya dapat digunakan rantai, rafia, benang, atau benda lain yang cukup lentur. Bisa didapati berbagai penjual pendulum yang mengatakan pendulumnya anu.. dan anu. Yaa.. pada akhirnya kembali lagi pada kebutuhan masing-masing saja. Jika menginginkan yang keren, silakan saja cari, banyak yang jual. Namun jika mau membuat sendiri, dengan bahan sederhana pun tidak masalah kok.

Video di bawah ini merupakan cara menggunakan pendulum yang sangat sederhana. Maklum, video pertama, mohon dimaafkan jika masih plegak pleguk ya.

 

Secara singkat dapat saya tuliskan disini tata caranya. Jika mau melihat prakteknya, dapat langsung klik saja videonya.

 

Cara menggunakan pendulum bagi pemula.

  1. Pegang pendulum dengan bandul menjuntai di bawah dan jari kita memegang ujung tali/rantainya.
  2. Rilekskan perasaan dan pikiran. Bisa tarik napas dalam-dalam dulu. Berdoa pada Tuhan akan lebih baik, tergantung kepercayaan masing-masing.
  3. Pegang pendulum dengan santai, namun lengan tidak menempel pada meja atau bagian tubuh lain. Agar ayunan pendulum lebih optimal.
  4. Ucapkan dengan suara yang cukup jelas terdengar oleh diri kita sendiri, buat kesepakatan dengan si pendulum. Jika jawaban YA maka ia akan bergerak memutar ke kanan, dan jika jawaban TIDAK, ia akan memutar ke kiri. Bisa juga dengan kesepakatan, jika YA maka akan bergerak maju mundur, jika TIDAK maka bergerak ke kanan kiri.
  5.  Jika sudah tersepakati, maka selanjutnya adalah mengajukan pertanyaan yang jawabannya YA atau TIDAK. Bisa dimulai dengan bertanya “Apakah saya adalah perempuan?” (jika kamu perempuan, dan sebaliknya jika kamu laki-laki ya tinggal diganti aja).
  6. Lanjutkan bertanya sampai dirasa cukup. (atau lengan sudah terasa pegal.. :D). Lalu ucapkan terima kasih pada Tuhan.
  7. Simpan pendulum di tempat yang aman untuk digunakan pada saat berikutnya.

 

Kunci untuk lebih lihai memainkan pendulum ada pada banyaknya latihan yang dilakukan. Intuisi memang dimiliki oleh setiap orang, namun tidak semua orang mau melatihnya agar lebih tajam. Maka golongan manakah yang mau kamu ikuti? (halah).

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika masih ada pertanyaan seputar pendulum dan cara menggunakan pendulum, bisa dikirimkan via e-mail atau komentar di bawah ya.

 

Love and Light

L.N

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *